Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga Kelurahan Sribasuki Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat konsleting listrik, salah satu Rumah warga yang bernama Zulkarnain (40), yang berprofesi sebagai wiraswasta, rumah tersebut terletak di Jl Ahmad Akuan, RT.03/RW.05, Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, mengalami kebakaran, Kamis (20/5). 

pada pukul 11.15 WIB, telah terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh korsleting listrik, yang diduga api bersumber dari arus pendek listrik yang ada di salah satu kamar tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk kejadian, pada pukul 11.00 WIB, saksi yang bernama Sriyadi (36) yang juga merupakan tetangga korban, dan sedang dalam perjalanan pulang ke rumah setelah berdagang.

Namun, pada saat sampai di depan pintu, saksi melihat ke arah rumah korban dan melihat asap sudah mengepul, dan kebetulan pada saat itu istri korban yang bernama Nafrida sedang duduk di depan rumahnya sedangkan Zulkarnain sedang memancing.

“Kejadian sekitar jam 11 ada istrinya cuma lagi duduk depan rumah situ, anak-anaknya gak ada, Cuma ada asap ngepul belum ada api,’’ kata Sriyadi.

Melihat asap mengepul dari rumah bagian kamar korban saksi langsung berteriak ada kebakaran, kemudian warga berkumpul melihat rumah korban dan membantu dengan alat seadanya untuk memadamkan api, serta mengangkut barang milik korban, selanjutnya warga meminta bantuan pemadam kebakaran.

Tak lama berselang Tim BPBD Lampura datang membantu, Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memberikan bantuan untuk memadamkan api yang sudah menjalar kebagian tengah rumah korban. 

“Berlangsung selama 30 menit tepat pada pukul 12.00 WIB Api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga. atas kejadian tersebut atap rumah dan dua kamar mengalami kerusakan cukup parah,” ucapnya

Beruntung, tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban berkisar ratusan juta rupiah.(adk/ozy)


Pos terkait