Akibat Pembangunan Jalan, Pipa Milik PDAM Limau Kunci Pecah 

Medialampung.co.id – Akibat pembangunan jalan di Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lambar, pipa HDPE milik PDAM Limau Kunci pecah, Senin (24/1).

Direktur PDAM Limau Kunci Donna Sorenty Moza mengungkapkan, dengan pecahnya pipa HDPE tersebut maka berdampak terhadap pendistribusian air khususnya Cabang Liwa yang dihentikan secara total mulai besok, Rabu (26/1). 

Bacaan Lainnya


“Mulai besok akan dilakukan perbaikan. Dengan estimasi kerja sampai dengan Senin (31/1) mendatang. Selama perbaikan berlangsung maka pelayanan PDAM Limau Kunci akan dihentikan secara total untuk wilayah Cabang Liwa,” ungkap Donna, Selasa (25/1)

Donna mengungkapkan, adapun wilayah PDAM Cabang Liwa yang terdampak akibat rusaknya pipa HDPE tersebut, yaitu Kelurahan Pasar Liwa, Kelurahan Waymengaku, Perumahan Atas Liwa, Perumahan Seranggas Permai, Seranggas dan sekitarnya.

“Kami mohon maaf kepada pelanggan atas adanya gangguan pendistribusian air bersih selama proses perbaikan. Mudah-mudahan perbaikan akan secepatnya selesai sehingga pendistribusian air ke rumah para pelanggan kembali lancar,” kata Donna.

Terkait kerusakan pipa akibat pembangunan jalan tersebut, lanjut Donna, pihaknya telah turun kelapangan melakukan peninjauan untuk mengecek pipa yang pecah tersebut.

Selain itu, hari ini, Selasa (25/1) pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) serta Rekanan dan telah ada titik temu terkait penyelesaian perbaikan pipa HDPE dan sebagainnya.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak DPUPR dan rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan jalan di Pekon Hanakau tersebut dan telah ada titik temu serta sudah clear masalahnya. Jadi tim dari Bandarlampung akan datang ke Lambar dan mulai besok akan melakukan perbaikan dengan estimasi kerja sampai Senin mendatang. Semoga dengan adanya perbaikan pipa yang bocor tersebut pendistribusian air kepada pelanggan PDAM Limau Kunci akan kembali normal,” pungkas Donna. (lus/mlo)


Pos terkait