Akibat Sungai Meluap, Satu Rumah Warga Hanyut Terbawa Air

  • Whatsapp
Salah satu rumah warga di Pekon Gunungkemala Timur, Pesbar, tergerus aliran sungai Waykrui. FOTO Yogi/Medialampung.co.id.

Medialampung.co.id, Waykrui – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Jumat (26/4) malam mengakibatkan meluapnya aliran Waykrui, di Pekon Gunungkemala Timur. Akibatnya beberapa rumah warga tergerus derasnya aliran air. Tidak hanya itu, satu rumah warga pun hanyut terbawa air.

Peratin Gunungkemala Timur, Edison Surya mengatakan meningkatnya debit aliran Waykrui itu mengakibatkan rumah Efrizal tergerus air sungai, bahkan hampir setengah bagian rumah hanyut terbawa sungai, dan satu rumah milik Yurhasan pun terancam amblas.

“Kejadian tersebut terjadi pada dini jari tadi sekira pukul 03.00 WIB, disebabkan derasnya hujan dan berdampak pada meningkatnya aliran Waykrui,” kata dia.

Dijelaskannya, akibat kejadian tersebut Efrizal mengalami kerugian hilangnya setengah bangunan rumah, perlatan rumah tangga dan peralatan masak, karena bagian rumah yang tergerus terlebih dahulu adalah dapur.

“Kita harap kejadian ini bisa ditangani oleh instasi terkait, mengingat dalam beberapa hari ini hujan deras masih berpotensi terjadi di wilayah Waykrui,” pungkasnya. (yog/mlo)



Pos terkait