Akibat Wabah Covid-19, Resepsi Pernikahan Terpaksa Ditunda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id-Merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) tak hanya berimbas pada agenda pemerintahan bahkan kini masyarakat pun mulai merasakannya. Resepsi pernikahan yang sejak jauh hari direncanakan juga “terpaksa” harus ditunda.

Seperti yang dialami Dinna Laila Ramdhani AP dan Bript Aditya Nanda Putra yang terpaksa menunda resepsi pernikahan semestinya digelar pada Sabtu (28/3) esok.

Bacaan Lainnya



Padahal undangan telah disebar, konsumsi, termasuk kebutuhan lainnya juga telah di pesan.

“Undangan sudah terdistribusi, persiapan konsumsi sudah siap. Ini merupakan qadha qadarnya Allah SWT maka kami menerima dengan ikhlas,” terang orang tua calon mempelai putri Drs. Wanawir.

Dikatakannya, prinsipnya pihaknya mengikuti dan mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Persiapan menerima dan melayani tamu atau resepsi pernikahan kami tunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” jelas tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu yang juga Rektor UMPRI itu.

Untuk akad nikah tetap digelar terbatas skala keluarga saja menurut Wanawir  dengan tetap mengikuti protap pencegahan Covid-19. Cuci tangan, jarak 1 meter, termasuk tidak bersalaman.

Pemkab sendiri menurut Wabup Pringsewu H. Fauzi sudah menginstruksikan agar menunda kunjungan keluar daerah.

“Agenda keluar daerah sementara ditiadakan.Termasuk warga harapannya bila tak diperlukan untuk menunda pergi ke luar daerah,” pesan H. Fauzi.(sag/mlo)



Pos terkait