Aklamasi, Junaidi Jamsari Resmi Pimpin Kwaran Pramuka Balikbukit 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Balikbukit,  Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Ranting (Musran) yang dihadiri oleh Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), Gugus Depan, Pengurus Kwaran serta seluruh Dewan Kerja Ranting (DKR) yang digelar di SMA N 1 Liwa, Senin (14/12).

Agenda Musran nampak berjalan lancar, tahapan demi tahapan hingga pemilihan Ketua Kwaran Balikbukit yang secara aklamasi dan mufakat memilih dan menetapkan Drs. Junaidi Jamsari sebagai Ketua Kwaran Balikbukit periode 2021– 2024.

Bacaan Lainnya


Membuka musran tersebut, Waka III Bidang Organisasi dan Hukum Mahyudin mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar Drs. Nukman, M.M, berharap agar keaktifan gerakan pramuka Kwaran Balik Bukit di tingkatkan mengingat selama ini dinilai lama tertidur.

“Kami berharap kembalinya Kwartir Ranting Balik Bukit menjadi kwaran tergiat seperti saat lambar masih bagian dari wilayah Kabupaten Lampura dahulu, sehingga dengan terbentuknya pengurus baru ini akan membawa sebuah perubahan,” harapnya.

Sementara, sebagai ketua terpilih, Junaidi Jamsari menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan memohon support dan doa kepada semua pihak agar dapat mengemban amanah dan merealisasikan rencana kerja yang sudah disepakati dalam Musran.

“Harapannya, kepada seluruh jajaran pengurus dan dewan kerja dapat bersinergi dengan Gudep se-Balikbukit, Kwarcab juga lembaga lain agar semakin kompak dan maju serta aktif tanpa kenal waktu serta mohon bantuan dukungan dan nasihatnya,” ungkap Junaidi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lambar. 

Ditempat yang sama, Ketua Kwaran Balik Bukit sebelumnya, Ansori M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran atas perjuangan mengawal pramuka selama masa kepengurusannya dan berharap kepada pengurus baru nantinya agar dapat aktif dan melanjutkan perjuangan memajukan gerakan pramuka di Balikbukit.

“Semoga pengurus baru yang dapat melanjutkan gerakan pramuka dengan baik kami juga tentunya akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan -kegiatan kepramukaan untuk kedepannya,” pungkas dia. (edi/mlo)




Pos terkait