Aksi Bela Palestina, Massa Desak Pemerintah RI Kirim Pasukan Khusus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung menggelar aksi peduli Palestina dan bela Masjid Al-Aqsa di Tugu Adipura Bandarlampung. Mereka mengutuk keras aksi kebiadaban zionis Israel yang mengepung Masjid Al-Aqsa, Rabu (19/5).

Aksi yang diawali dengan berjalan kaki dari Masjid At-Taqwa Tanjungkarang Pusat Bandarlampung menuju ke Adipura. Mereka menyuarakan keadilan bagi warga Palestina dan Masjid Al Aqsa, yang turut diiringi dengan berbagai orasi dari perwakilan aliansi.

Bacaan Lainnya

Koordinator Forum Suara Masyarakat Lampung Ustad Royan mengatakan, aksi ini dilakukan karena masyarakat dan umat Islam Lampung tergerak untuk menyerukan solidaritas untuk membela Palestina. 

“Aksi ini untuk saudara-saudara kita yang terdzolimi di Palestina, dimana kami turut mendoakan warga Palestina agar tindak kekerasan dan penjajahan bisa dihapuskan di seluruh dunia,” ucapnya 

Ustad Royan  menambahkan turut berduka cita, atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa Palestina, dan mengutuk keras atas penjajahan yang dilakukan Zionis Yahudi terhadap rakyat Palestina, kita mendesak Pemerintah RI agar mengirim pasukan khusus untuk membantu memerangi kaum Yahudi.

“Kami minta pemerintah Indonesia, untuk bertindak membebaskan Al-Aqsa dan mendesak agar Indonesia segera mengusulkan kepada Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB),  untuk menjadikan negara Israel sebagai negara teroris,” lanjut Ustad Royan.

Dari pantauan Medialampung.co.id, aksi yang dikawal langsung Pihak keamanan berjalan lancar. Massa aksi membubarkan diri secara tertib dari lokasi aksi tanpa meninggalkan sampah.(*/mlo)


Pos terkait