Aksi Curanmor di Siang Bolong Terekam CCTV

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Penghujung tahun 2020, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), aksi pencurian sepeda motor semakin menjadi.

Pasalnya, selain aksi dilakukan oleh pelaku pada siang bolong, peristiwa itu juga, terjadi di tengah-tengah Kota.

Bacaan Lainnya


Salah satunya terjadi di halaman parkir Kantor KSP Karya Bhakti, berada Jalan Jendral Alamsyah Ratu Prawira Negara (ARPN), Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Jumat (11/12) sekitar pukul 14.00 WIB, lalu.

Dimana, saat itu para karyawan sedang melakukan briefing kantor kesehariannya, dan sebagiannya juga bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.

Naas, hanya menghitung detik, sepeda motor salah seorang karyawan setempat hilang dibawa kabur oleh pelaku diketahui berjumlah dua orang tersebut.

Aksi pencurian tersebut, juga sempat terekam CCTV kantor, dan terlihat dalam rekaman itu, pelaku berjumlah dua orang, dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam.

Keduanya juga memakai helm penutup wajah. Pelaku berhasil mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat, tanpa plat (baru *red) yang merupakan milik salah satu karyawan bernama Bius Ari Prayoga.

Kantor KSP Karya Bhakti

Ketua KSP, Thomas sugito, ketika ditemui di ruang kerjanya mengaku, pada saat kejadian  sedang tidak berada di tempat. 

Namun masih dalam penjelasannya Thomas mengatakan, telah melaporkan kejadian tersebut bersama korban kepada pihak Polres Lampura, untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

“Saya waktu itu nggak di sini dan kurang jelas kejadiannya gimana, tapi kami dan korban sudah lapor ke polisi untuk minta ditindaklanjuti laporannya,” ucap Thomas.

Untuk bukti sendiri, kata dia, terdapat rekaman CCTV yang telah diserahkan kepada pihak polisi.

Sayangnya, baik korban maupun pihak Kantor KSP Kotabumi, enggan berkomentar banyak, perihal peristiwa pencurian sepeda motor tersebut. Pihaknya, sepenuhnya menyerahkan hal tersebut ke Polres Lampura.

“Saya nggak bisa kasih jawaban karena biar polisi yang urus, dan sudah dilaporkan ke pihak berwajib,” kata korban Bius Ari Prayoga, seraya meninggalkan wartawan ini.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Gigih Andri Putranto, membenarkan peristiwa tersebut.

“Laporan sudah diterima, kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut,” singkatnya.(adk/ozy)




Pos terkait