Aksi Kowal Lanal Lampung Serbu 1.000 Masyarakat Maritim 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk memberikan vaksinasi 1 juta orang per hari, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang dikomandani Kolonel Laut (P) Nuryadi terus beraksi melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada 1.000 masyarakat maritim wilayah Lampung, bertempat di PT Daya Radar Utama (DRU), Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, No.Km. 12, Srengsem, Panjang.

Kegiatan Vaksinasi dosis ke II jenis Sinovac ini Lanal Lampung bekerja sama dengan Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal), Satgas Yekda Kapal AT dan PT DRU. Hingga saat ini Lanal Lampung telah berhasil memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 11.946 orang.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan serbuan vaksin ini melibatkan vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Lampung yang dipimpin Lettu Laut (K/W) dr. Raras Hayati Rokayah dan Balai Kesehatan (BK) Brigif 4 Mar/BS.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Lampung meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi tahap II dan memberikan semangat kepada masyarakat maritim dan juga memberikan arahan bahwa vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan imunitas tubuh, tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Selain itu kegiatan serbuan vaksin juga melalui beberapa tahap yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut. (*/mlo)


Pos terkait