Aksi Massa Berlanjut Besok, Kepolisian Siapkan Langkah Antisipasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aksi demonstran menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law dimungkinkan akan berlanjut pada Kamis (8/10). Karena itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pihaknya akan lebih persuasif dalam menangani pengunjuk rasa.

“Tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB sempat terjadi gesekan antara petugas dengan para demonstran. Tapi untuk selanjutnya kita pihak kepolisian akan lebih persuasif melindungi adik-adik mahasiswa dan masyarakat,” kata Pandra saat diwawancarai awak media di lingkungan kantor DPRD Lampung, Rabu (7/10) malam.

Bacaan Lainnya



Penyebab ricuh aksi tersebut masih tahap penyelidikan. Dikabarkan besok, Kamis (8/10) akan ada aksi lanjutan dari buruh dan mahasiswa, Pandra meminta anggota kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan lebih persuasif.

“Kita berupaya lebih persuasif dan kita mengimbau di tengah pandemi Covid-19, jangan sampai ada lagi perkumpulan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Pentingnya menjaga kesehatan juga jangan kita abaikan. Soal akan adanya gerakan lanjutan massa besok, kami siapkan langkah antisipasi agar tidak terjadi kericuhan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan medialampung.co.id hingga pukul 20.30 WIB, ratusan personel Samapta Polda Lampung masih berjaga-jaga di lingkungan kantor DPRD Lampung. (ded/mlo)



Pos terkait