Aksi Penjambretan Terungkap, Pelaku Diamankan Tanpa Perlawanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dikenali korbannya, aksi penjambretan terhadap Erin Nur Kholifah (20) pada Jumat 12 Februari 2021 pukul 21.30 WIB di jalan raya Pekon Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu akhirnya terungkap.

Menyusul ditangkapnya WH (20) warga Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu oleh Tekab 308 Sat Reskrim Polres Pringsewu, Selasa (30/3) dini hari.

Bacaan Lainnya



Kasat Reskrim AKP Sahril Paison, S.H., M.H., mewakili Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan dari hasil penyelidikan Tekab 308 berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan ciri ciri yang disampaikan oleh korban.

“Pelaku kami amankan di rumahnya pukul 02.30 WIB dan mengakui perbuatanya,” terang kasat Reskrim.

Pihaknya juga berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti di rumah pelaku antara lain, 1 unit HP Xiaomi Redmi 6A hasil kejahatan dan 1 unit sepeda motor Honda Vario yang dipergunakan saat melakukan curas.

Untuk diketahui aksi penjambretan berawal saat korban sedang dalam perjalanan pulang mengendarai sepeda motor.

Saat melintas di TKP tiba-tiba datang laki-laki mengendarai sepeda motor jenis Matic. Sepeda motor korban arah belakang langsung di pepet lalu langsung menarik tas yang di bawa korban. Akibatnya korban terjatuh dari sepeda motor dan tasnya dibawa oleh penjambret.(sag/mlo)




Pos terkait