Aksi Sosial Koramil Sumberjaya dan Uspika Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk dari upaya pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19), Danramil 422-06/Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Kapten Inf Asiyadi bersama Anggota Koramil dan Uspika Kecamatan Gedungsurian menggelar pembagian masker gratis kepada masyarakat, Kamis (9/4).

Pembagian masker secara gratis ini dilakukan langsung oleh Asyadi bersama anggota Koramil Dan seluruh Aparatur kecamatan dan pekon kepada warga.

Bacaan Lainnya



Kegiatan tersebut merupakan aksi sosial yang dilakukan kepada masyarakat guna memberikan rasa aman dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Kapten Asyadi mengatakan bahwa pembagian masker dilakukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat yang harus dilakukan oleh setiap orang, baik orang yang sedang sakit maupun sehat. Orang yang batuk atau flu hendaknya dia menggunakan masker, sehingga tidak menularkan kepada yang lain. Begitu pula yang sehat, dengan menggunakan masker diharapkan dia tidak tertular dengan orang sedang mengalami batuk/flu. Sehingga baik yang sehat maupun yang sedang batuk/flu sebaiknya memakai masker kain,” ujar Danramil

Disebutkan Semua ini berguna bagi masyarakat tanpa terkecuali agar tidak terpapar oleh virus Covid-19, sehingga dengan demikian dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. (rin/mlo)



Pos terkait