Al Muzzammil Yusuf Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dapil) Lampung I, Dr. Hi. Al Muzzammil Yusuf, M.Si., menggelar sosialisasi empat pilar Kebangsaan dan pelatihan digital marketing di aula Sunset Beach Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (3/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD PKS Pesbar, Ahmad Husaini, S.Pd.I., pengurus DPD PKS Kabupaten dan ditingkat Kecamatan, serta perwakilan remaja generasi milenial dan kalangan masyarakat se-Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Al Muzammil Yusuf, memaparkan Pancasila yang sakral dan final sebagai landasan hidup bernegara harus benar-benar dipahami secara utuh dan tidak parsial oleh masyarakat terutama para generasi muda di Kabupaten Pesbar. Karena itu, peran generasi muda harus terdepan dalam aktualisasi Pancasila.

“Apalagi di era digital dengan media sosial (medsos) para pemuda khususnya harus bijak dalam menggunakan medsos seperti facebook, instagram, youtube, whatsapp dan jejaring sosial lainnya,” paparnya.

Ditambahkannya, jangan sampai adanya medsos justru membuat peluang akan adanya disintegrasi bangsa dan penistaan kelompok, sehingga dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diharapkan dapat dipahami oleh para generasi muda maupun masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pesbar.

Terlebih, para generasi muda saat ini dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan jaman yang serba modernisasi. Karena itu, empat pilar kebangsaan ini cukup penting.

“Sehingga dengan pemahaman empat pilar kebangsaan yang benar dan utuh akan menggugah serta mendorong implementasi nilai-nilai kebangsaan itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, ketua DPD PKS Kabupaten Pesbar, Ahmad Husaini, mengatakan kegiatan itu sebelumnya telah dilaksanakan dan sangat berdampak bagi para generasi muda di Kabupaten setempat, terlebih dalam kegiatan yang dilaksanakan ini juga sekaligus mengadakan pelatihan digital marketing.

“Mudah-mudahan ini akan membawa kemajuan bagi para generasi milenial atau generasi muda di Pesbar ini. Kegiatan ini juga diikuti antusias oleh para generasi muda, dan masyarakat di Pesbar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan pelatihan digital marketing oleh narasumber M.Hadi Pranowo.(yan/d1n)


Pos terkait