Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pemuda Mengamuk di Hotel Jembar Manah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga alami gangguan jiwa, Arifin bin Mujiono seorang pemuda berumur 26 tahun warga Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, melakukan pengerusakan di Hotel Jembar Manah di Kelurahan Pasar Liwa, Rabu, (5/2).

Pengerusakan yang dilakukan yakni dengan melempar kaca kamar hotel menggunakan kursi, pemuda tersebut  juga menaiki dan menginjak-injak atap mobil Honda Brio Hitam dengan Nopol BE 1606 CN yang terparkir di halaman hotel.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul membenarkan kejadian tersebut, pelaku sempat diamankan namun karena diduga kuat mengalami gangguan jiwa, sehingga pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Iya, pelaku sempat kita amankan, ternyata pelaku mengalami gangguan jiwa sudah beberapa tahun terakhir. Bahkan dilakukan pengecekan Urine oleh Satnarkoba Polres Lampung Barat hasilnya dinyatakan Negatif,”  ujar Samsul.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satpol-PP dan Dinas Sosial untuk melakukan pendekatan terhadap pelaku lalu membawa pelaku dengan keluarganya, dan hasilnya pihak keluarga pelaku bersedia mengganti segala kerusakan yang terjadi.

“Keterangan pihak keluarga, pelaku sudah lima tahun mengalami gangguan jiwa, tapi alhamdulillah setelah kejadian ini pihak dinas sosial menyatakan siap membantu pelaku untuk memfasilitasinya berobat ke RS Jiwa,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Penegakan Perda dan Perbup  Sukardi, SH, M.H., mendampingi Plt. Kasat Pol-PP Haiza Rinsa mengatakan, sempat kesulitan mendapatkan informasi.

Setelah dilakukan pendekatan diketahui pelaku bernama Arifin bin Mujiono beralamat di seranggas dan mengalami gangguan jiwa .

”Kami bersama dinas sosial dan Polsek Balikbukit petugas mengantarkan ke rumah keluarganya dan Dinas Sosial akan membantu memfasilitasi pengobatan pelaku bila keluarga tidak mampu, dan   berkaitan dengan kerusakan dan kerugian yang dialami pihak korban itu akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait