Alami Pendarahan, Ibu Hamil Ini Ditandu Selama Lima Jam Menuju Puskesmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) membantu masyarakat di wilayah terpencil untuk melakukan penjemputan terhadap Ermawati (34) warga Dusun Bandar Jaya Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat yang mengalami perdarahan dengan usia kandungan tiga bulan, Selasa (29/12).

Kapolsek Bengkunat, AKP Hi. Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa sebelumnya pada Senin (28/12) sekitar pukul 20.30 WIB, Ermawati mengalami pendarahan dikarenakan kelelahan, namun karena kondisi sudah malam, maka warga sekitar memutuskan untuk tidak memperbolehkan keluar menuju Way Heni. Karena untuk keluar dari wilayah itu harus berjalan kaki.

Bacaan Lainnya

“Sehingga pada Selasa (29/12) sekitar pukul 07.00 WIB, warga Dusun Bandar Jaya tersebut beramai-ramai membawa Ermawati menuju Way Heni untuk di dibawa ke Puskesmas Bengkunatbelimbing,” katanya.

Dijelaskannya, warga membawa Ermawati tersebut dengan cara ditandu menggunakan kain sarung dan sebatang bambu dengan berjalan kaki menyusuri jalan di kawasan hutan maupun menyusuri muara sungai. Hal itu dikarenakan kondisi jalan di wilayah tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

“Sekitar lima jam perjalanan akhirnya warga tiba di wilayah Way Heni dan langsung membawa Ermawati menuju Puskesmas Bengkunatbelimbing. Namun sekitar pukul 17.00 WIB, yang bersangkutan dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Husada untuk mendapat penanganan intensif,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait