Alasan dr. Amelya Ingin Terjun Ke Dunia Politik

  • Whatsapp
dr. Amelya Augustina Ayusari, putri sulung Almarhum Edward Anthony diusulkan menggantikan sang ayah pada pelaksanaan Pilkada Waykanan Desember mendatang

Medialampung.co.id – Meninggalnya DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM, Wakil Bupati Waykanan yang juga merupakan pasangan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM pada pelaksanaan Pilkada Waykanan mendatang benar-benar mengguncang masyarakat yang berada di Bumi Paling Ujung Provinsi lampung dan berbatasan langsung dengan Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Selain masyarakat Waykanan yang merasa kehilangan atas sosok yang selalu terlihat ceria di usianya yang sudah 60 tahun, Adipati Surya sang pasangan kontestan Pilkada mendatang pun ikut merasa kelimpungan, karena selain merasa kehilangan Partner  dalam memimpin Waykanan, Adipati Surya juga dituntut untuk kembali bekerja keras guna mencari pendamping yang walaupun tidak sama namun mampu mendekati kemampuan Edward dalam mendulang kepercayaan masyarakat guna memenangkan Pilkada nanti.

Bacaan Lainnya



Belakangan muncul berbagai nama yang digadang-gadang pantas untuk mendampingi petahana menuju kursi kepemimpinannya yang kedua di Waykanan,  dan yang paling menarik tentu munculnya nama dr. Amelya Augustina Ayusari yang tak lain adalah Anak sulungnya Almarhum Edward Anthony.

Sebelum memenuhi panggilan yang Khalik, Almarhum Edward Anthony telah berpesan kepada dr. Amelya agar pulang ke Waykanan untuk bersama-sama membesarkan dan membangun Bumi Ramik Ragom, padahal saat ini dr. Amelya masih sebagai Dosen tetap dan Dokter Lab Gizi FK Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Jawa Tengah, Dokter Mitra RSUD Dr. Moewardi, Dokter di aplikasi Alodokter dan Founder Kinesia (Komunitas Peduli Nutrisi Sehat Indonesia), mirisnya ternyata pesan tersebut adalah pesan terakhir sang ayah.

“Setelah lewat 7 hari meninggalnya Almarhum, kami sekeluarga besar telah memandatkan dr. Amelya Augusthina Ayusari untuk menggantikan Almarhum, namun semuanya tergantung dengan keinginan dari Bapak Hi. Raden Adipati Surya SH.MM,” ujar M. Ikhlas Thamrin, juru bicara keluarga Almarhum Edward Anthony. 

dr. Amelya Augusthina Ayusari, saat dikonfirmasi pun telah menyatakan kesiapannya untuk menggantikan sang ayah, asalkan dipilih oleh Adipati Surya

“Sebagai anak  tertua, dan juga mengamanati keputusan keluarga tentu saya siap untuk mengabdi di tanah Waykana, saya ingin meneruskan pengabdian papa sesuai dengan ilmu yang saya miliki, apalagi sebelum papa meninggal juga telah memberikan amanah agar saya dapat pulang untuk turut serta membangun Waykanan,” aku Amelya.

Wanita yang biasa dipanggil Amel ini mengaku mendapatkan amanah dari ayahnya menjelang kepergiannya menuju Yang Maha Kuasa. Tidak terlintas sedikitpun bila dirinya akan dipilih Adipati, melainkan hanya untuk mengemban amanah ayah tercintanya.

“Ada pesan utama dari papa saat papa masih sehat yang berulang-ulang disampaikan jika bertemu yakni untuk pulang dan membangun Waykanan. Pesan ini disampaikan oleh papa dengan senyumnya khasnya, dan pesan itu seakan menjadi wasiat untuk melanjutkan perjuangan papa membangun Waykanan,” ujar Amelya seraya menambahkan alasannya terjun ke dunia Politik karena seluruh keluarga, terutama sang suami dan ibundanya telah mengizinkannya.(wk1/mlo)



Pos terkait