Alat Berat Belum Tak Kunjung Diturunkan ke Jalinbar Gigi Hiu Kelumbayan

  • Whatsapp
Masyarakat, Polsek Limau dan dari BPBD sama-sama turun ke lokasi longsor untuk bergotong royong membersihkan material Longsor dari badan jalan.

Medialampung.co.id – Hingga Senin (9/8) alat berat belum juga diturunkan ke jalinbar Gigi Hiu Pekon Susuk Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus. Padahal sebagaimana diberitakan, sejak Jumat (5/8) lalu, di jalur tersebut ada 6 titik tertimbun material longsor. 

Camat Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Nauval Syahri ketika dikonfirmasi medialampung.co.id mengatakan, sampai hari itu alat berat belum juga diturunkan. 

Bacaan Lainnya

Menurutnya, informasi dari UPTD Bina Marga Provinsi, alat berat baru akan diturunkan untuk membersihkan material longsor pada Selasa (10/8).

“Karenanya saya selaku Camat akan terus mengkomunikasikan perihal alat berat ini kepada UPTD Bina Marga Provinsi dan BPBD kabupaten Tanggamus. Kapan akan diturunkan,” tuturnya. 

Jika tidak cepat ditangani, lanjutnya, material longsor yang menutupi badan jalan pada musim penghujan ini akan semakin memperburuk keadaan, pasalnya jalan akan semakin licin.

“Saya akan terus mendesak para pihak terkait untuk segera merealisasikan apa yang sudah mereka janjikan,” pungkas Nauval Syahri. 

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanggamus, Ediyan M Toha ketika dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya telah mengkomunikasikan penurunan alat berat kepada BPBD Provinsi. Karena jalan itu adalah jalan Provinsi. 

“Dan menurut BPBD Provinsi mereka akan segera menurunkan alat berat. Tapi setelah saya pantau dengan Camat Kelumbayan, katanya alat berat belum juga diturunkan,” ungkapnya. 

“Karenanya saya akan kembali komunikasikan perihal alat berat ini kepada BPBD Provinsi, jika mereka tidak juga mengambil langkah, maka kita yang akan menyikapi dengan menurunkan alat berat kesana. Karena kasihan masyarakat kita disana,” pungkas Ediyan M. Toha. (ehl/mlo)


Pos terkait