ALB-Erlina Janji Manfaatkan Potensi SDA Pesbar untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nomor urut dua Aria Lukita Budiwan, S.T-Erlina, S.P, M.H., menilai banyak sektor yang bisa dimanfaatkan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten setempat. 

Hal tersebut disampaikan Aria Lukita Budiwan saat mengikuti debat Calon Bupati Kabupaten Pesbar yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesbar di GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung Rabu (18/8) malam. 

Bacaan Lainnya


Menurutnya, Kabupaten Pesbar memiliki beragam potensi sumber daya alam yang jika dikelola dengan baik akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Sektor pertanian kita di kabupaten ini cukup besar begitu juga dengan sektor perikanan, sektor pariwisata, perkebunan hingga sektor lainnya yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan potensi yang ada tersebut, pihaknya akan mengupayakan agar perputaran uang di Kabupaten Pesbar bisa lebih maksimal, salah satunya dengan meningkatkan produksi dan mengurangi penjualan keluar daerah apalagi dengan harga jauh dibawah pasaran.

“Hal itu tidak hanya bisa dilakukan oleh bupati saja atau pemerintah daerah saja, melainkan harus kerjasama semua pihak termasuk didalamnya masyarakat secara luas,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait