ALB Kembali Daftar Bacabup Pesbar di PDIP

  • Whatsapp
DAFTAR : Mantan calon bupati Pesbar 2015, Aria Lukita Budiwan, kembali mengambil formulir pedaftaran sebagai bakal calon bupati Pesbar di PDI Perjuangan kemarin. - Foto Doc

Medialampung.co.id – Mantan calon Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2015, Aria Lukita Budiwan, S.T., kembali mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di kantor DPC PDI Perjuangan Pesbar, Jum’at (27/9) kemarin.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan, Chairullah AY, mendampingi ketua DPC PDI Perjuangan Pesbar, Pieter, S.E., mengatakan pada perpanjangan pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar di PDI Perjuangan, sejak Senin (23/9) hingga Senin (30/9) mendatang, baru ada satu bakal calon bupati yang mengambil berkas formulir pendaftaran yakni Aria Lukita Budiwan (ALB) yang diwakili oleh Edwin Aldrin, S.E, M.M., selaku ketua timnya.

Bacaan Lainnya



“Pengambilan formulir pendaftaran di wakili oleh ketua timnya, meski begitu kita berharap dalam pengembalian berkas pendaftaran nanti semua berkas sudah lengkap,” katanya.

Dijelaskan, dengan adanya ALB mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon bupati di PDI Perjuangan membuktikan keseriusannya untuk maju kembali di Pilkada 2020 mendatang. Namun demikian dari PDI Perjuangan   tetap melakukan verifikasi terhadap semua bakal calon yang mendaftar dan tahapan lainnya.

“Sejak awal pendaftaran hingga perpanjangan pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di PDI Perjuangan ini baru ada dua bakal calon yang mendaftar yakni Elti Yunani dan Aria Lukita Budiwan,” jelasnya.

Sementara itu, Edwin Aldrin, mengatakan, pengambilan berkas formulir pendaftaran ALB untuk bakal calon bupati Pesbar di PDI Perjuangan itu merupakan salah satu bentuk keseriusan ALB untuk kembali maju di Pilkada 2020 mendatang, setelah sebelumnya sempat maju sebagai calon bupati Pesbar ditahun 2015 lalu.

“Tentu tidak menutup kemungkinan akan kembali mendaftar di partai politik lain yang membuka penjaringan seperti di PKB, Golkar dan lainnya,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk partai Demokrat sendiri masih menunggu pembukaan penjaringan, terlebih ALB merupakan kader partai Demokrat. Untuk pengambilan berkas formulir pendaftaran sementara ini memang dilakukan oleh tim, karena ALB sedang memiliki agenda lain.

“Kemungkinan saat pengembalian berkas pendaftaran nanti akan diserahkan langsung oleh ALB,” pungkasnya.(yan/d1n/ml)



Pos terkait