Aleg PDIP Suharlan Tampung Aspirasi Warga Lewat Reses 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam tanggung jawab menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pilih (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan atau lebih dikenal dengan istilah reses.

Anggota DPRD Dapil III, meliputi Kecamatan Waytenong, Sekincau dan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Ag., menyapa konstituennya di Kecamatan Waytenong salah satunya menuju Pekon Sukaraja, Jumat (5/3).

Bacaan Lainnya


Dalam kegiatan yang menjadi kunjungan perdana Anggota Legislatif (Aleg) Suharlan tersebut, selain melakukan silaturahmi, pihaknya berhasil menyerap aspirasi warga setempat yang meminta agar Pemkab Lambar membangun jalan di Pemangku Mabarjaya. 

“Masyarakat Pemangku Mabarjaya, sangat mengharapkan pembangunan ruas jalan setempat sepanjang Dua Kilometer, dimana jalan itu statusnya milik kabupaten, atau akses menuju bumi perkemahan sekaligus destinasi wisata puncak Mabarjaya, dan jalan menuju SD 2 Sukaraja, yang masih berupa tanah merah,” terang Suharlan.

Selain ini pihaknya juga menyerap aspirasi yang sudah menjadi usulan sejak lama, yakni pemasangan tiang listrik kepada PT PLN Persero. Lantaran jaringan listrik di Pemangku Margajadi masih ditempelkan dari pohon ke pohon dan rumah ke rumah yang sangat membahayakan serta menyebabkan daya listrik yang sangat lemah karena sampai sekarang sudah puluhan tahun belum dipasang tiang.

Dan dari semua aspirasi tersebut. Suharlan menyebutkan akan berupaya sesuai sebagaimana Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), mengawal aspirasi tersebut untuk disampaikan kepada pihak eksekutif. 

“Insya Allah apa yang diharapkan oleh warga Pekon Sukaraja ini menjadi laporan saya ke kantor dari hasil reses yang menjadi kegiatan perdana saya sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Dan pihaknya mengharapkan doa, serta dukungan dari semua pihak tek terkecuali masyarakat agar apa yang diharapkan kedepannya dapat direalisasikan pemerintah. (r1n/mlo)




Pos terkait