Alhamdulillah, 137 KPM Tanjung Rejo Terima BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Tanjung Rejo, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan langsung di Balai Pekon setempat, Sabtu (23/5).

Peratin Tanjung Rejo, Ali Yahya, mengatakan bahwa semua BLT-DD untuk tahap pertama itu baru bisa diserahkan ke KPM hari ini, mengingat sebelumnya dalam pendataan untuk KPM di wilayah ini cukup menyita waktu yang lumayan lama, mengingat proses pendataan KPM untuk BLT-DD dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 harus sesuai dengan aturan maupun kriteria yang berlaku.

Bacaan Lainnya



“Pendataan KPM yang dilakukan secara rinci sebelumnya itu untuk menghindari terjadinya tumpang tindih data penerima bantuan seperti PKH, program sembako atau BPNT, Bantuan Sosial Tunai Kemensos dan sebagainya,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, untuk warga yang mendapat bantuan sosial lainnya seperti  penerima program sembako atau BPNT dari Kemensos itu sejumlah 288 KPM, penerima PKH ada 104 KPM, dan penerima bantuan sosial tunai dari Kemensos ada 85 KPM.

Sehingga bagi warga yang telah menerima bantuan sosial dari Kemensos maupun lainnya maka tidak bisa menerima BLT-DD.

Sementara itu, besaran BLT-DD tentunya sama yakni sebesar Rp600 ribu perbulan yang akan direalisasikan selama tiga bulan sejak April sampai Juni 2020 mendatang.

“Kita berharap kepada warga yang telah menerima BLT-DD untuk tahap pertama itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan bisa meringankan beban warga untuk kebutuhan sehari-hari apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri saat ini,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait