Alhamdulillah, Bank dan Leasing di Lambar Beri Keringanan

  • Whatsapp
Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hansurin memanggil seluruh pimpinan bank dan leasing untuk membahas restrukturisasi kredit bagi nasabah Senin (13/4).

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), didampingi Sekretaris Gugus Tugas Drs. Ismet Inoni, M.M., dan Kepala Diskoperindag Yudha Setiawan, SIP., menggelar rapat dengan pimpinan sejumlah Bank baik BUMN maupun BUMD serta perusahaan Leasing di kabupaten setempat dalam rangka membahas restrukturisasi/keringanan bagi debitur perbankan dan perusahaan pembiayaan yang terkena dampak Covid-19, di ruang Rapat Pesagi Senin (13/4).

Hasilnya, seluruh Bank maupun perusahaan Leasing yang ada di kabupaten setempat siap untuk melaksanakan Restrukturisasi Kredit bagi debitur termasuk debitur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban pada bank maupun Leasing karena debitur atau usaha debitur terdampak penyebaran Covid-19 secara langsung.

Bacaan Lainnya



Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan mengungkapkan berdasarkan hasil rapat yang dihadiri oleh pimpinan  Bank BRI, BNI, Bank Mandiri Syariah, Bank Eka, Bank Utomo, Bank Lampung, BPRS Lambar, kemudian dari pihak Leasing yakni Mandala Leasing dan Mega Finance, semuanya siap untuk melaksanakan apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat untuk melakukan restrukturisasi kredit bagi nasabah.

”Bank yang ada di Lambar begitu juga leasing akan melaksanakan kebijakan pemerintah yakni restrukturisasi, bagi pelaku usaha terutama kredit usaha rakyat (KUR) begitu juga dengan kredit motor di perusahaan leasing,” ungkap  Yudha.

Dijelaskan, bagi nasabah yang ingin mengajukan dan memperoleh kebijakan itu agar menghubungi bank atau perusahaan leasing terkait. Nantinya setelah nasabah mengajukan maka akan dilakukan survey oleh pihak bank maupun pihak finance.



Pos terkait