Alhamdulillah, Besok Bantuan Stimulus IKM dan UKM Metro Terdampak Covid-19 Cair

  • Whatsapp
Dinas Koprasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro. Foto pip/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Koprasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro berikan bantuan stimulus untuk IKM dan UKM di Bumi Sai Wawai yang terdampak Covid-19.

Diungkapkan Kepala Dinas Koprasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah, bantuan stimulus tersebut diberikan untuk 1250 IKM dan UKM selama tiga bulan dari April hingga Juni.

Bacaan Lainnya



“Proses untuk penerima bantuan ini, sudah dilakukan validasi data melalui camat dan lurah di wilayah masing-masing, Hal ini dilakukan agar calon penerima bantuan betul-betul pelaku IKM dan UKM yang terkena dampak Covid -19,”ucapnya kepada medialampung.co.id, Selasa (19/5).

Untuk penyalurannya sendiri disalurkan melalui Bank Lampung melalui transfer, yang mana untuk tahap pertama pencairan akan dilakukan besok (20/5),”Besok mulai cair untuk bulan April dan Mei di Bank Lampung,”ucapnya.

Setiap pelaku IKM dan UKM akan mendapat stimulan Rp 990 ribu untuk tiga bulan,”Jadi setiap bulannya pelaku IKM dan UKM mendapat stimulus Rp 330 ribu, jadi total tiga bulan menerima Rp 990 ribu,”jelasnya. (pip/mlo)



Pos terkait