Alhamdulillah, Dua Nelayan Pesbar yang Hilang Dikabarkan Selamat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua orang nelayan yakni Beni irawan (25) dan Rediansah (23) warga Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dinyatakan hilang saat mencari ikan di perairan Bangkunat pada Sabtu (20/8) lalu dikabarkan selamat.

Kapolsek Bengkunat AKP Hi. Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, bahwa dua nelayan tersebut dikabarkan telah diselamatkan oleh Kapal dari Jakarta saat melintas di tengah laut.

Bacaan Lainnya

“Iya, benar alhamdulillah dua nelayan yang dinyatakan hilang itu sudah ditemukan oleh kapal penangkap ikan dari Jakarta yang melintasi di tengah laut dan dikabarkan selamat,” katanya, Kamis (26/8).

Lanjutnya, saat ini pihaknya bersama keluarga dari dua nelayan tersebut juga sudah berangkat untuk melakukan penjemputan di muara baru Jakarta Utara, karena kapal penangkap ikan yang menyelamatkan dua nelayan itu bersandar di Muara Baru Jakarta Utara. 

Pihaknya juga belum bisa memastikan posisi nelayan yang ditemukan kapal penangkap ikan tersebut, nanti akan di informasikan kembali.

“Setelah mendapat informasi dan memastikan bahwa dua nelayan itu merupakan warga Pesbar yang hilang, maka hari ini kita mendampingi pihak keluarga untuk berangkat melakukan penjemputan ke Muara Baru, Jakarta Utara,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait