Alhamdulillah, Hasil Rapid Test 335 Orang Petugas Sensus Penduduk Non-Reaktif

  • Whatsapp
Kasi Statistik Sosial BPS Lambar Yopi Rispandi

Medialampung.co.id – Sebanyak 335 petugas sensus penduduk yang terbagi untuk Lampung Barat sebanyak 220 orang dan 115 orang untuk wilayah Pesisir Barat, dinyatakan negatif dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil Rapid Test yang dilaksanakan Selasa-Jumat (25-28/8). 

Kepala Seksi Statistik Sosial pada BPS Lambar Yopi Rispandi mengatakan, hasil rapid test telah diterima pihaknya, dan hasilnya negatif sehingga 335 orang petuga sensus tersebut diperkenankan untuk mulai melaksanakan tugas mulai Selasa (1/9). 

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah hasil rapid test sudah keluar, semuanya non reaktif Covid-29, artinya mereka terbebas dari wabah tersebut, sehingga bisa melaksanakan sensus penduduk mulai besok,” ungkap Yopi, Senin (31/8). 

Sebelumnya, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Klinik Prodia Bandarlampung untuk melakukan rapid test selama empat hari. Hal ini dilakukan agar nantinya juga tidak menimbulkan kekhawatiran pada penduduk. 

“Saat di lapangan petugas melakukan sensus sebanyak dua tahapan, pertama verifikasi nama-nama warga melalui pemangku, setelah itu baru kerumah-rumah warga petugas tidak akan melakukan wawancara, petugas hanya memberikan dokumen kepada warga untuk diisi secara mandiri,” ujarnya. 

Ia menambahkan petugas sensus yang sudah direkrut oleh pihak BPS akan melaksanakan tugas selama bulan September yakni melakukan sensus penduduk. 

“Sebenarnya petugas kita kontrak selama 15 hari saja, tapi pelaksanaannya kita lakukan sepanjang bulan september, jadi kalau dari tanggal 1 sampai 15 september dia selesai kita anggap sudah selesai, tapi jika belum maka petugas akan kita berikan penambahan masa kerja hingga akhir September,” tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait