Alhamdulillah, PDP Asal Pesbar Negatif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah mendapat konfirmasi keterangan dari Kepala Dinkes Provinsi Lampung Dr.dr.Hj.Reihana, M.Kes, yang juga selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung bahwa, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pesbar dinyatakan negatif Covid-19.

Demikian dikatakan Kepala Dinkes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., Minggu (5/4).  Menurutnya, setelah melalui isolasi dan berbagai macam pemeriksaan kesehatan, termasuk Swab PCR sebanyak dua kali, PDP asal Pesbar tersebut hasilnya negatif Covid-19. Dalam keterangan Kepala Dinkes Provinsi Lampung juga menyebutkan bahwa dengan demikian sejak hari ini yang bersangkutan tersebut telah dipisah ruangannya dan tidak lagi berada di ruang khusus isolasi, namun berada di ruang perawatan biasa.

Bacaan Lainnya



“Selain itu, pada Senin (6/4) besok setelah pemeriksaan oleh dokter yang bertanggung jawab, jika tidak ada keluhan lagi berkaitan dengan penyakit lain maka yang bersangkutan diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit Abdul Muluk, Bandar Lampung,” katanya.

Dengan begitu, kata Tedi, mulai besok status PDP yang bersangkutan tersebut dicabut dan clear dinyatakan tidak terpapar Covid-19. Dengan demikian terhitung besok status PDP Pesbar kembali kosong. Karena itu semua pihak dan juga masyarakat diharapkan agar sama-sama untuk berdoa mudah-mudahan yang bersangkutan segera pulih dan sehat.

“Namun, kita semuanya juga harus waspada dan tetap melakukan sosial physical distancing, menerapkan PHBS serta rajin mencuci tangan dan dapat menghindari memegang bagian muka untuk mengantisipasi Covid-19,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait