Aliran Air dari KPBU PDAM Way Rilau Bisa Dinikmati di Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung sudah siap mengaliri air jernih dengan sistem baru yaitu KPBU untuk di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kedaton, Kecamatan Labuhan Ratu dan Kecamatan Way Halim yang menggunakan saluran existing.

Kabag Humas PDAM Way Rilau Agung Purnama mengatakan, pergantian dari pelanggan reguler ke pelanggan zona Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) karena airnya lebih kontinu dan tidak ada kendala serta kualitas airnya yang lebih jernih. 

Bacaan Lainnya

“Yang sudah siap dialiri diantaranya di Jalan Rusa, Onta 3 serta Gang Beruang dan masuk ke Gang Babeh. Persiapan untuk migrasi juga sudah masuk ke Jalan Raden Saleh dan Jalan Cinde,” ujarnya, Rabu (13/1)

Di samping itu bagi pelanggan lama yang ingin bermigrasi ke jaringan KPBU agar bisa mempersiapkan administrasinya karena syaratnya harus melunasi tagihan terlebih dahulu. 

“Pelanggan reguler yang selama ini cenderung terjadwal sesuai jam air tapi nanti setelah terpasang dengan pipa KPBU maka pelanggan akan menikmati aliran airnya lebih lancar tanpa ada penjadwalan jam air,” kata Agung. 

Himbauan ini berlaku untuk di tiga kecamatan yakni Kedaton, Labuhan Ratu dan Way Halim bagi warga yang ingin melunasi jaringan baru KPBU.

Dia berharap pada pelanggan untuk melunasi tagihan terlebih dahulu karena jaringan lama akan ditutup sesuai aturan dari PDAM.

“Yang biasanya pelanggan mendapatkan aliran air dengan sistem jam air kini tidak lagi karena setelah terpasang nanti pelanggan dapat menikmati aliran air 24 jam non stop,” tambahnya

Sementara itu, kasubag pelayanan PDAM Way Rilau Maltaka menjelaskan, akan membuka pelayanan bagi pelanggan baru untuk di tiga kecamatan tersebut dan mengajak masyarakat untuk berpindah dengan sistem aliran baru yaitu KBPU dengan aliran yang pastinya 24 Jam tanpa harus menunggu air Keluar dengan sistem lama yang terjadwal dari pukul 08..00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan aliran air yang kualitas nya baik dan jernih bisa langsung mendaftarkan ke bagian pelayanan PDAM Way Rilau di jalan Pangeran .M Emir Noer Kelurahan Sumur Putri kecamatan Teluk Betung Selatan,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait