Aliyudiem Tinjau Pelaksanaan Pilratin Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Aliyudiem, S.H., meninjau pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak di wilayah Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong.

Dalam kesempatan itu Aliyudiem, menyampaikan pelaksanaan Pilratin serentak yang dilaksanakan di Kecamatan Lemong dan Kecamatan Pesisir Utara itu berjalan lancar, tertib dan aman.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya meninjau pelaksanaan Pilratin serentak di dua Pekon Kecamatan Pesisir Utara dan satu pekon di kecamatan Lemong, pelaksanaanya berjalan lancar dan aman,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Aliyudiem juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di tiga pekon itu agar menyalurkan hak pilih, dan memilih calon peratin sesuai dengan hati nurani.

“Masyarakat harus aktif dalam mengikuti Pilratin ini, karena masa depan pekon, pembangunan pekon selama enam tahun kedepan berada ditangan masyarakat sebagai penentu peratin kedepannya,” ajaknya.

Selain itu, dirinya meminta masyarakat agar menyalurkan hak pilih dengan tertib, menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Wabah Covid-19 di pekon masing-masing.

“Panitia telah menyiapkan semua fasilitas dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti sarung tangan plastik, masker tempat cuci tangan. Masyarakat juga cukup tertib dan tidak menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pilratin serentak merupakan ajang kompetisi untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang dan memimpin pekon kedepannya, karena itu tentu akan ada yang menang dan kalah.

“Siapa saja yang memenangkan Pilratin ini jangan sampai jumawa, apalagi menyombongkan diri, karena menjadi pemimpin merupakan amanah, begitu juga dengan calon peratin yang kalah, jangan sampai berkecil hati apalagi sampai menimbulkan perpecahan, mari semuanya saling merangkul baik yang menang maupun yang kalah,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait