Alokasi Gaji PPPK di Tanggamus Masih Dibahas

Medialampung.co.id – Meski Nomor Induk (NI) PPPK belum terbit, namun berbagai persiapan mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat mengatakan, saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Bappelitbang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), salah satunya membahas terkait alokasi pembayaran gaji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Bacaan Lainnya


Sebagaimana diketahui Kabar baik untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil rekrutmen 2021 lalu. Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tanggamus, Nomor Induk (NI) PPPK kemungkinan terbit dan ditetapkan pada bulan ini.

“Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Bappelitbang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), salah satunya membahas terkait alokasi pembayaran gaji PPPK,” ungkap Aan Derajat. 

Terpisah Kepala bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi, Prayitno menambahkan, mereka juga masih menunggu terbitnya Pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengusulan NI PPPK terbagi dalam dua tahap, hal itu sesuai tahap pengumuman kelulusan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Untuk tahap I, peserta yang lulus sebanyak 428 peserta. Selanjutnya untuk pengumuman pada tahap II ada 359 peserta yang lulus.

Untuk rekrutmen PPPK tahun 2021 tersebut BKPSDM diberi tugas untuk pengusulan NI PPPK Sedangkan pelaksanaan seleksi digelar oleh Kementerian Pendidikan dan panitia seleksi nasional (Panselnas). (ehl/mlo)


Pos terkait