Alzier : Selamat Purna Tugas Herman HN, Terima Kasih Atas Jasa dan Pengabdianmu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tokoh masyarakat Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie, atau Alzier, menyampaikan apresiasi positif dan penghargaan setinggi-tingginya, ungkapan terima kasih, dan salam perpisahan kepada Walikota Bandarlampung Herman HN, yang memasuki akhir masa jabatan periode kedua kepemimpinannya jadi orang nomor satu di Bumi Ragom Gawi, Rabu 17 Februari 2021.

Alzier mengungkapkan dirinya terharu atas dedikasi kinerja dan capaian prestasi sang walikota kurun sepuluh tahun terakhir.

Bacaan Lainnya




Alzier juga mendoakan, usai memasuki era purnatugas nanti, putra Pagardewa itu tak berhenti memberikan sumbangsih terbaik bagi tumbuh besar dan maju kembang kota besar terpadat di luar Jawa berpopulasi penduduk 1,25 juta jiwa per akhir 2020.

Dalam keterangan persnya, Rabu (17/2), Alzier yang notabene putra mantan kepala SMAN 2 Tanjungkarang (kini Bandarlampung) kurun 1965-1969 tercatat dalam tinta emas sejarah kota ini sebagai walikota Bandarlampung kelima periode 1969-1976, HM Thabranie Daud itu, berterima kasih.

“Pertama, saya atas nama pribadi, keluarga, tentunya sebagaimana warga kota lainnya, dengan setulus-tulusnya, menyampaikan beribu-ribu terima kasih atas segenap jasa, pengabdian, karya, dedikasi, prestasi, dan curahan waktu satu dekade lamanya dari Bapak Herman HN dalam memimpin kota,” ujar adik eks calon walikota Bandarlampung pilkada 2005 yang juga eks anggota DPD/MPR 2004-2009, Haryantie Syafrin ini.

Alzier mengulang ungkapan kebahagiaan, kebanggaan, syukur dan terima kasihnya, atas penghargaan dari Herman HN atas nama Pemerintah Kota Bandarlampung yang menobatkan nama mendiang ayahnya jadi nama Jalan HM Thabranie Daud, pengganti nama Jalan Perintis Kemerdekaan, yang terletak di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Januari 2018 silam.

“Izinkan saya mewakili pula suara hati rakyat Bandarlampung lainnya, sekali lagi berterima kasih atas suri tauladan yang pak Herman HN berikan terutama bagi generasi penerus. Terutama saya kira, teladan kepemimpinan Herman HN yang irit bicara banyak bekerja, risk taker, pengambil risiko yang tangguh,” sebut Alzier.

Dan terbukti, lanjut adik bekas Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II kurun 19 Oktober 2011-20 Oktober 2014, Dr. Sapta Nirwandar ini, sejak awal memimpin Herman HN lakukan apa saja cara baik, legal bin halal, demi untuk mensejahterakan rakyat dan membangun kota dengan ideal.

“Kental sekali komitmen kerakyatan, proporsi keberpihakan seluruh postur kepemimpinan dan agregasi politik Herman HN terhadap upaya memuliakan warga miskin. Bagi saya, Herman HN adalah role model. Tahu persis bagaimana meneladani Bung Karno, bahwa Tuhan itu ada di gubuk si miskin,” ujar Alzier, mengutip Sang Proklamator, menggetarkan.


Pos terkait