Amalinda Raih Medali Emas di Kejurprov Bulutangkis 2019

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) patut berbangga. Pasalnya, atlet bulutangkis asal Lambar Amalinda Gustrilia meraih juara I  pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) Lampung cabang Bulutangkis yang diselenggarakan di GOR PB Cahaya Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Sabtu-Selasa (19-21/10)

“Alhamdulalh, saya ucapkan terima kasih atas prestasi yang telah dipersembahkan anak–anak karena telah meraih juara pada ajang bergensi tingkat provinsi tersebut,” ujar  Ketua Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lambar, Heri Gunawan, S.T, Selasa (22/10).

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, pada final All Lambar kelas Taruna Tunggal Putri yang mempertemukan dua pembulutangkis terbaik Lampung Barat Amalinda Gustrilia vs Suryaningtias Sabdi Pratiwi. Pada partai puncak, antara Amalinda vs Suryaningtias setelah melalui pertarungan sengit, Amalinda berhasil meraih medali emas setelah menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14. Sedangkan untuk kategori anak anak, Yeni Astuti harus puas mendapatkan medali perak  setelah di babak final harus mengakui keunggulan Cika atlet dari Kota Metro dengan skor 21-11,  gim kedua 17- 21 dan Geam ke tiga 15 -21.

Heri yang juga menjabat Anggota DPRD Lambar tersebut mengungkapkan, pada ajang bergengsi Kerjuprov tersebut, pihaknya mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dan ternyata mampu meraih prestasi dengan mengalahkan lawan-lawannya. “Atas prestasi yang diraih tersebut, para atlet bulutangkis asal Kabupaten Lambar  Amalinda menerima hadiah berupa  medali emas dan dana pembinaan, serta Yeni  menerima medali perak dan dana pembinaan,” pungkas dia.

Kedepan, kata Heri, pihaknya berharap pihak-pihak terkait agar memberikan kesempatan bagi atlet-atlet asli Lampung untuk mewakili Lampung pada kejuaraan tingkat nasional seperti Porwil, sehingga akan meningkatkan semangat pembinaan dan latihan anak-anak. (lus/mlo)



Pos terkait