Amankan Logistik Pilkada, Polres Lamtim Terjunkan 30 Personil

  • Whatsapp
Kapolres Lamtim memeriksa kesiapan gudang penyimpanan logistik pilkada

Medialampung.co.id – Polres Lampung Timur siap mengamankan logistik untuk pemilihan bupati dan wakil bupati. 

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan saat mengecek  Stadion Mini di Komplek Islamic Centre Sukadana yang akan dijadikan gudang logistik pilkada, Senin (16/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari hasil pengecekan stadion mini tersebut sudah layak untuk dijadikan gudang logistik pilkada. Sebab, stadion itu juga sudah dilengkapi CCTV. Selain itu, jendela pada stadion itu juga telah diperkuat dengan teralis.

Kemudian, untuk menjaga keamanan gudang logistik Polres Lamtim menempatkan 30 personil yang dibagi dalam 2 shift. 

“Personil Polres akan menjaga gudang tersebut selama 24 jam,” jelas AKBP Wawan Setiawan.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur kembali menerima logistik untuk pelaksanaan Pilkada, Jumat (13/11). Kali ini, logistik yang diterima berupa alat pelindung diri (APD).

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro melalui Kasubag Umum Joko Pangestu menjelaskan, APD yang telah diterima itu terdiri dari 2.424 botol hand sanitizer yang dikemas dalam 49 dus, sabun pencuci tangan 4.444 botol (89 dus) dan desinfektan 2.716 botol (114 dus).

“Ini merupakan APD tahap 1. APD lainnya akan dikirimkan dalam waktu dekat ini,” jelas Joko.

Dilanjutkan, logistik lain yang masih belum diterima KPU antara lain, kotak suara, surat suara dan form perlengkapan pemungutan suara.

“Untuk logistik lainnya kami masih menunggu jadwal pengiriman dari pusat,” imbuh Joko.

Ditambahkan, untuk sementara logistik Pilkada disimpan di gudang KPU. Namun, untuk selanjutnya akan disimpan di Stadion Mini Sukadana.(wid/mlo)




Pos terkait