Amankan Malam Takbiran, Polres Lampura Terjunkan 218 Personel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 281 personel Polres Lampung Utara (Lampura), 1 regu TNI Kodim 0412 dan 1 regu Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung diterjunkan untuk mengamankan malam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten setempat, Rabu malam (12/5).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, memimpin langsung pengamanan serta melaksanakan razia penerapan prokes di Tugu Payan Mas Kotabumi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres dan TNI melaksanakan pengamanan dan razia prokes. Dimana pada razia ini masih banyak masyarakat yang keluar rumah dengan mengendarai kendaraan bermotor tidak memakai masker,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, bagi mereka yang tidak memakai masker langsung kita berikan sanksi berupa push up 20 kali dan memberikan masker.

Pihaknya juga akan melakukan pengamanan dan pemantauan di masjid masjid untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami, menghimbau kepada masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan,” kata AKBP Bambang Yudho.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait