Amankan Wilayah, Lurah Bilabongjaya Galakkan Siskamling

  • Whatsapp
Lurah Bilabongjaya, Suparyadi saat bersama tim ronda di salah satu pos ronda kelurahan setempat.

Medialampung.co.id – Lurah Bilabongjaya, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung, Suparyadi menggerakan tim ronda selama bulan Ramadhan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Saat ditemui di lokasi ronda pada Kamis (8/4) malam, kepada medialampung.co.id Suparyadi mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya terus memperketat penjagaan demi kenyamanan masyarakat yang juga dibantu anggota linmas.

Bacaan Lainnya



”Untuk saat ini belum ada shift bagi petugas siskamling, tapi kedepan akan kita buatkan jadwal. Ronda dimulai sekitar pukul 20.00 hingga 5.30 WIB atau ba’da subuh,” ujar Suparyadi.

Dijelaskannya, kegiatan ronda atau siskamling tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Walikota Herman HN demi menjaga ketertiban masyarakat dan guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti pencurian serta tindakan kriminalitas lainnya.

”Saat ini setiap RT masih menerapkan portal jalan di wilayah masing-masing, namun rencananya kedepan akan kita buat satu pintu, dan semuanya mendukung rencana tersebut. Tujuannya, untuk memudahkan memantau setiap siapa pun yang keluar atau masuk wilayah Bilabongjaya,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait