Ambulance Alami Lakalantas, Satu Korban Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mobil Ambulance Pekon yang diketahui milik Pekon Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengalami kecelakan lalulintas (Lakalantas) di jalan Liwa-Krui tepatnya di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sekitar pukul 13.00 WIB, Jum’at (6/9) kemarin yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa mobil ambulance pekon tanpa plat nomor polisi itu melaju dari arah Krui menuju Rumah Sakit Daerah Alimuddin Umar (RSDAU) Lambar, dengan membawa satu penumpang, dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ambulance pekon itu diduga menabrak fuso hingga menyebabkan bagian depan sebelah kiri mobil ambulance itu hancur.

Bacaan Lainnya



Peratin Pekon Padang Haluan, Yurman, mengatakan adanya kecelakaan lalulintas yang menimpa mobil ambulance pekon Padang Haluan tersebut, bahkan sore ini setelah mendengar adanya kecelakan itu pihaknya langsung berangkat menuju ke RSUDAU.

“Saya juga tidak mengetahui secara pasti kronologisnya, saya mendapat informasi kejadian itu sekitar pukul 13.00 Wib, saat ini sopir ambulance pekon pun masih shock,” katanya.

Menurutnya, ambulance pekon itu dikemudikan oleh Mat Razi bersama 1 penumpang yakni Masila (70) yang memang merupakan warga Pekon setempat, bahkan keduanya masih satu keluarga. Rencananya mereka akan menjenguk cucu dari ibu Masila ke RSUDAU.

“Saat itu cucunya dibawa lebih awal menuju RSUDAU Lambar dengan ambulance Rumah Sakit Krui, karena hendak melahirkan,” jelasnya.

Sedangkan, kata dia, karena terburu-buru, maka pihak keluarganya itu pun menggunakan mobil ambulance pekon, dan menyusulnya. Namun, saat diperjalanan terjadi kecelakaan yang menyebabkan ibu Masila meninggal dunia. Saat ini pihaknya juga masih mengurus adminsitrasi korban lakalantas tersebut.

“Setelah selesai maka korban langsung dibawa ke rumah duka, sedangkan untuk mobil ambulance pekon yang mengalami kecekaan itu sudah diamankan pihak kepolisian setempat,” jelasnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Lambar, Iptu. Ipran, mendampingi Kapolres AKBP.Doni Wahyudi, S.Ik., membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut. Menurutnya, lakalantas antara roda empat (R4) jenis Wuling Ambulance Pekon Padang Haluan dengan kendaraan roda enam (R6) Isuzu Nopol BE 9734 AJ yang dikemudikan Dodi Firmansyah (23) warga Desa Batang Hari, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu itu menyebabkan penumpang Wuling Ambulance meninggal dunia.

Kejadian itu berawal saat R6 Isuzu melaju dari arah Krui menuju Liwa dan sesampainya di TKP pada saat jalan lurus tiba-tiba berhenti di sebelah kiri jalan dan dari arah belakang tiba tiba datang R4 jenis Wuling Ambulance.

“Dikarenakan jarak yang sudah dekat, bagian depan samping R4 wuling ambulance itu menabrak bagian belakang samping kanan R6 Isuzu tersebut,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait