Ambulance Hebat Ikut Ambil Peran Sosialisasikan Pencegahan Covid-19  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ambulance hebat yang menjadi salah satu fasilitas kendaraan untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kini turut ambil peran guna mensosialisasikan tentang upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 secara mobile.

Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Batubrak Nezwan, S.K.M, mengatakan, dengan memanfaatkan fasilitas kendaraan yang ada pihaknya terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 secara mobile di 11 pekon kecamatan setempat. 

Bacaan Lainnya



“Hal ini membuktikan bahwa ambulance hebat dapat memberi kemudahan dan bisa digunakan dengan berbagai fungsi sesuai kebutuhan yang diinginkan untuk meningkatkan kesehatan ditengah masyarakat,” kata Nezwan.

Saat ini, lanjutnya, para petugas puskesmas dan petugas ambulance hebat aktif mengunjungi masyarakat untuk memberikan informasi akan pentingnya dalam penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan, namun dengan berkeliling ke setiap pekon pihaknya juga mendistribusikan selebaran atau brosur tentang upaya pencegahan Covid-19. 

“Disamping itu mengajarkan cara penggunaan masker yang tepat, mengajarkan cara mencuci tangan dengan sabun dan air yang benar, serta mengimbau masyarakat untuk menerapkan perilaku bersih dan sehat (PHBS),” jelasnya.

Nezwan menambahkan bahwa ambulance hebat selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya, untuk membantu masyarakat yang sakit menuju Puskesmas, terutama banyak digunakan untuk merujuk pasien yang hendak menjalani persalinan.

Sementara, salah satu tokoh Masyarakat Pekon Kotabesi Herman menyampaikan ucapan terimakasih kepada UPT PRI Batubrak melalui Ambulance Hebat yang secara rutin berkeliling memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan.  

“Saya salah satu dari sekian banyak warga di Batubrak mengapresiasi upaya tersebut, yang tujuannya agar masyarakat tidak lengah dalam menjalankan prokes seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait