Ancaman Corona, FIFA ‘Batalkan’ Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

  • Whatsapp
FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sepakat menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Maret dan Juni.

Medialampung.co.id – Virus corona kembali menyusahkan dunia olahraga. Kali ini dikabarkan bahwa FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sepakat menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Maret dan Juni.  “Usai konsultasi dengan anggota-anggota asosiasi Asia, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), kita sepakat untuk menunda kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Asia,” tulis FIFA dalam situs resminya.

“Jadwal pertandingan yang awalnya digelar pada 23-31 Maret dan 1-9 Juni ditunda. FIFA dan AFC akan membahas lebih detail mengenai penundaan pertandingan itu,” tambah FIFA. Diketahui, sekitar lebih dari 20 pertandingan sebelumnya dijadwalkan dan diadakan di seluruh benua untuk dua hari saja, yakni 26 Maret dan 31 Maret. Selanjutnya, 32 pertandingan berikutnya akan dijadwalkan untuk dimainkan selama jeda internasional kedua pada dua hari pertandingan, yakni 4 Juni dan 9 Juni. FIFA menambahkan bahwa pertandingan-pertandingan itu masih bisa dilanjutkan jika asosiasi-asosiasi anggota mengizinkan bertanding, dengan syarat kesepakatan bersama dan standar keselamatan harus dipenuhi dan disetujui oleh FIFA dan AFC. “Namun untuk mendukung asosiasi yang bersangkutan, dan menjamin standar keselamatan semua individu yang terlibat, asosiasi masih bisa menggelar pertandingan pada Maret dan Juni berdasarkan kesepakatan masing-masing pihak. Tapi itu harus mendapat persetujuan dari FIFA dan AFC,” tutup FIFA.

Bacaan Lainnya



FIFA juga menambahkan bahwa pertandingan-pertandingan kualifikasi mendatang untuk turnamen-turnamen sepak bola Olimpiade akan dimainkan sesuai jadwal, terkecuali play-off kualifikasi sepak bola putri Olimpiade antara Korea Selatan dan China. (indo/mlo)



Pos terkait