Andika Mahesa Berkurban Bersama VLC dan ZEC

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Vega Lampung Club (VLC), ZEC (Zebra Club) Chapter Lampung dan Andika Mahesa vokalis Kangen Band melaksanakan kurban bersama di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Pembina VLC Aan Misnanto saat pelaksanaan kurban  di Salon Mobil AA’Auto Mobil di Jalan Pagar Alam, Selasa (20/7).

Bacaan Lainnya

Jadi pada hari ini secara bersamaan kedua klub otomotif yakni VLC klub motor dan ZEC club mobil.

Andika Kangen Band bersama Club’ Motor VLC dan Klub Mobil ZEC  melaksanakan Pemotongan hewan  kurban dengan menyembelih 4 ekor kambing. 

“Kalau dari kita memang hanya satu ekor kambing yang  didapatkan  dari sumbangan member VLC yang kita khususkan untuk VLC pendiri VLC Jimmi Fernando,” kata Aan

Dengan tema “Meraih Berkah Berkurban Ditengah Pandemi”, dengan harapan apa yang disumbangkan uang untuk membeli hewan kurban ini berkah. 

“Kemudian kemarin juga Andika, karena saya kenal dengan beliau dan akhirnya bang Andika mau ikutan berkurban juga dengan kami,” kata Aan.

Ketua ZEC Chapter Lampung Taufik Hidayat mengatakan inisiasi berkurban bersama ini erat kaitannya untuk memperkokoh persaudaraan antar sesama member. 

“Dengan berkurban ini juga seperti yang diajarkan oleh nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As bahwa kita itu harus rela berkorban,” kata Taufik

Jadi seberapa besar pengorbanan yang dilakukan maka akan dibalas atas kebaikan oleh Allah SWT. 

“Kita mengadakan donasi jadi seberapapun besar hasil sumbangan dari semua member ini kita untuk membeli kambing untuk dikurbankan,” kata Taufik

Daging yang telah disembelih dan dipotong-potong tersebut kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.(jim/mlo)


Pos terkait