Aneh, Anggota DPRD Lambar Gelar Pesta, Zona Oranye Mendadak Berubah Kuning

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Lambar Maidar, S.H, M.Si

Medialampung.co.id – Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat mendadak berubah menjadi zona kuning penyebaran Covid-19 pada Sabtu  (17/7). 

Padahal sehari sebelumnya pekon sempat berada di zona oranye. Hal ini menjadi pertanyaan dan diduga sengaja berubah kuning karena berkaitan dengan adanya pesta yang digelar oleh Anggota DPRD Lambar Tri Budi Wahyuni di pekon tersebut. 

Bacaan Lainnya

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar, SH, M.Si., saat dikonfirmasi mengaku perubahan status zona oranye menjadi zona kuning tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar terkait adanya pasien  yang sudah selesai menjalani isolasi mandiri.

“Jadi kan kemarin dua pasien isolasi mandiri sudah selesai, makanya saat ini berubah jadi zona kuning, jadi memang hanya kebetulan saja,” ungkap Maidar. 

Ia memastikan bahwa tidak ada intervensi atau permintaan khusus untuk merubah status dari oranye ke kuning terlebih dikaitkan dengan adanya pesta yang digelar oleh anggota DPRD Lambar. 

“Tidak ada, saya jamin tidak ada (intervensi, Red) itu hanya kebetulan saja. Karena memang ada pasien di pekon tersebut sudah selesai menjalani isolasi, saya juga tidak mau (diintervensi) semua berdasarkan data dari Dinas Kesehatan,” ujarnya. 

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Lambar per tanggal 13 Juli 2021, terjadi penambahan empat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Pagardewa. Jika terhitung masa isolasi dimulai tanggal 13 Juli 2021 maka saat ini baru memasuki hari keempat. (nop/mlo)


Pos terkait