Aneh, Peratin Trimekarjaya Kendalikan Dana Desa dari Pulau Jawa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sudah berbulan-bulan Peratin Trimekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat Cicih Sukaesih mengendalikan pengelolaan dana desa (DD) di pekon setempat dari jarak jauh.

Cicih Sukaesih diketahui pulang ke Pulau Jawa sejak akhir 2020 lalu, kondisi ini tampak dibiarkan oleh pihak kecamatan setempat. Bahkan mengklaim semua urusan di pekon bisa berjalan meskipun dikendalikan dari pulau jawa. 

Bacaan Lainnya

Camat BNS Suryanto, S.Pd., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Cicih Sukaesih kini tinggal di pulau Jawa dengan salah satu alasan tertentu. Namun ia mengklaim, semua bisa di back-up oleh Sekretaris Desa (Sekdes) setempat. 

“Iya mas, kalau gak salah dari bulan Desember, tapi kan gak ada kendala, dia (Cicih Sukaesih) masih berkomunikasi, dan semua urusan disini ada Sekdes-nya, jadi tidak ada masalah, dan dia pulang ke Jawa itu karena ada alasan tertentu,” ungkap Suryanto. 

Disinggung soal pelaporan pengelolaan dana desa khususnya yang membutuhkan bubuhan tandatangan dari peratin selaku pengelola anggaran, menurut Suryanto, itupun tidak ada kendala meskipun Cicih Sukaesih tidak pernah pulang ke Trimekarjaya sejak meninggalkan wilayah tugasnya. 

“Kalau itu tidak ada kendala. Belum lama ini Sekdesnya ke Jawa, jadi untuk proses administrasi di pekon tidak ada kendala, semua berjalan lancar saja,” kata Suryanto, seraya meminta wartawan media untuk tidak mempublikasikan persoalan ini. (nop/mlo)


Pos terkait