Anggaran Fisik GSG Purajaya Kena Pemangkasan Dampak Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pastikan target kegiatan fisik khususnya pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) tidak sesuai dengan rencana awal, begitu juga penghapusan pelatihan aparatur pekon yang masuk bidang pemberdayaan.

Hal tersebut, tentunya akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang memaksa pihak pekon memangkas anggaran untuk penanganan Civid-19 seperti upaya sterilisasi pekon dengan penyemprotan cairan desinfektan, pembagian masker dan beberapa kegiatan lainnya, hingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari Dana Desa (DD).

Bacaan Lainnya



Secara gamblang Peratin Samsu Kender, S.Hut. menyebutkan pengurangan anggaran pembangunan GSG Volume 18 X 25 Meter Persegi tersebut sebanyak 40 persen dari total anggaran pembangunan tahun ini Rp600 juta. Begitu juga terkait rencana pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pekon dihapus total.

“Tentunya atas dasar prikemanusiaan, pemerintah terhadap dampak Covid-19 banyak anggaran yang dipangkat termasuk ADD, hal itu jelas bertujuan membantu masyarakat terdampak virus corona,” ungkapnya.

Sehingga dengan sudah disalurkannya BLT-DD hingga tahap kedua, kepada 106 Penerima Manfaat, pihaknya menyebutkan pemerintah pekon akan berupaya penyaluran tahap ke III awal Juli mendatang.

“Alhamdulilah dari semua unsur bantuan yang disalurkan pemerintah, secara umum semua Kepala Keluarga (KK) yang memang layak menerima telah diberikan secara merata,” sebutnya.

Dan terkait bantuan-bantuan tersebut pihaknya berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dampak Covid-19 tersebut. “Tentunya bantuan yang disalurkan jauh dari kata cukup untuk menutupi kebutuhan hidup. Tapi setidaknya dengan bantuan mulai dari BLT-DD, BLT-Bansos, PKH, BPTN, Sembako dari Pemkab Lambar meringankan masyarakat di tengah kesulitan yang tengah melanda,” harapannya. (rin/mlo)



Pos terkait