Anggaran Penanganan Covid-19 Lampura Dinilai Lamban

  • Whatsapp
Anggota DPRD Lampung, Imam Suhada

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, mendorong percepatan realisasi pembiayaan pemerintah dalam memerangi Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Pasalnya, sampai dengan saat ini masih menggunakan dana talangan sehingga belum maksimal hasilnya.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Lampung, Imam Suhada, sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Lampura menanggapi belum terealisasinya anggaran pemerintah terhadap wabah endemik Covid-19, Kamis (9/4) kepada awak media.

Bacaan Lainnya



“Sekarang memprihatinkan apa yang dihadapi warga di lapangan, ditengah wabah mereka juga harus dihadapkan dengan kebutuhan dasar. Macam APD masyarakat dan kebutuhan masyarakat lainnya cukup sulit, khususnya berasal dari kurang mampu. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk mendorong percepatan proses realisasi dilapangan,” kata dia.

Sebelumnya, pihaknya juga telah membagikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan desinfektan sampai di wilayah pedesaan. Dengan menggiatkan kader-kader di tingkat kecamatan sampai pelosok pedesaan. Sebagai jawaban atas kebutuhan yang sulit didapat di lapangan.

“Sesuai instruksi pusat kita mendorong mereka (eksekutif) menyegerakan realisasinya, baik itu payung hukum maupun anggaran di lapangan,” terangnya.

Dirinya juga mendorong agar elemen masyarakat, dapat berpartisipasi dalam mencegah virus corona ini.

“Mari bersama-sama memerangi virus corona ini. Sehingga Kabupaten Lampura dapat terbebas dari virus mematikan ini,” tegasnya.



Pos terkait