Angggota DPRD Provinsi Sosialisasikan Perda No.1/2019

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Drs. Yose Rizal, mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No.1/2019 tentang Fasilitasi, Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya.

Sosialisasi Perda Provinsi Lampung dimaksud terpusat di Desa Mulangmaya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara(Lampura), Minggu (23/2).

Bacaan Lainnya



Kegiatan tersebut, bersama dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) distrik Lampung Utara.

Dalam penyampaiannya,Yose Rizal berharap dengan adanya sosialiasi Perda ini dapat menjadi sumber informasi, keterlibatan, serta peran aktif seluruh masyarakat Lampura.

“Dengan adanya Perda Provinsi Lampung nomor 1 ini, seluruh masyarakat khususnya yang ada di Lampura, dapat berperan aktif dalam hal melakukan deteksi dini, pencegahan, serta berupaya memerangi peredaran gelap narkotika,” papar Yose Rizal  didampingi Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Lampura, Wirta Jaya Putra, beserta jajaran.

Lebih lanjut Yose Rizal  yang juga menjabat Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lampura ini, menegaskan, bahwa dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika dapat merusak diri pribadi, masyarakat sekitar, sekaligus memutus generasi emas Bangsa Indonesia.

“Dalam hal sosialisasi terkait Perda Pemerintah Provinsi Lampung No.1/2019, tentang Fasilitasi, Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainnya, juga menjadi acuan bagi wakil rakyat yang ada di DPRD Lampura untuk mengaktualisasikan serta mengimplementasikan produk hukum tersebut di masyarakat,” ujar Yose Rizal.

Hadir sebagai narasumber  mitra kerja BNN, sejumlah anggota DPRD Lampura dari Fraksi PDI-Perjuangan. (ozy/mlo)



Pos terkait