Anggota DPD RI Kunjungi KPU Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung, Ahmad Bastian, melakukan kunjungan sekaligus monitoring kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Jumat (16/10).

Kunjungan wakil rakyat itu disambut ketua KPU Pesbar, Marlini, beserta komisioner KPU setempat yang didampingi Plt.Sekretaris KPU setempat Doni Zulkarnaen, serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Ahmad Bastian, menanyakan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Pesbar yang hingga saat ini masih dalam pelaksanaan baik mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT), maupun tahapan pencalonan dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju di Pilkada Pesbar. Begitu juga dengan tahapan perekrutan ad hoc, serta lainnya yang berkaitan dengan Pilkada Pesbar yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“KPU Pesbar harus melaksanakan semua tahapan Pilkada ini sesuai dengan regulasi, dan jangan main-main dengan Pilkada. Terlebih Pilkada saat ini di masa pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan,” ujar Ahmad Bastian.

Sementara itu, Marlini, menyampaikan seluruh tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020, khususnya di Kabupaten Pesbar sampai dengan saat ini belum ada kendala yang berarti, mulai dari tahapan awal seperti perekrutan ad hoc baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjalan dengan baik, bahkan saat ini masih tahap perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang juga diharapkan tidak ada kendala.

“Begitu juga dalam kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih hingga penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan penetapan DPT sebelumnya berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kondisi itu dikarenakan ada dukungan penuh dan sinergitas yang terus terjaga dan masih terjalin, baik dari pihak keamanan dalam hal ini TNI/Polri maupun para tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya. Mudah-mudahan kondusifitas wilayah selama Pilkada di Kabupaten Pesbar ini bisa terus terjaga.

“Semua tahapan masih berjalan dengan lancar, tentu kita semua berharap hingga pelaksanaan Pilkada nanti tetap berjalan kondusif dan sukses, selain itu juga partisipasi pemilih untuk menyalurkan hak suaranya pun bisa lebih meningkat kembali,” pungkasnya.(yan/d1n)



Pos terkait