Anggota DPR RI Hadiri Vaksinasi Massal yang Digelar PDIP dan LDII Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Organisasi kemasyarakatan termasuk partai politik dapat mengajukan permintaan bantuan Vaksinasi Covid-19 ke Kementerian Kesehatan.

Hal ini guna mempercepat  proses vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat. “Bisa semua elemen mengajukan bantuan vaksin Covid-19 langsung Kementerian Kesehatan di Jakarta,” terang Anggota DPR RI Ir. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc disela vaksinasi massal DPC PDIP Kabupaten Pringsewu dan DPD LDII Pringsewu, Sabtu (16/10).

Bacaan Lainnya

Namun, menurutnya, agar bantuan vaksin dapat terealisasi memang perlu dipantau terus. “Perlu keaktifan,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku siap mendampingi bila diperlukan. “Kalau mengajukan saya siap mendampingi untuk terus mengeceknya,” akunya.

Dengan banyaknya elemen yang ikut serta harapannya dapat mempercepat vaksinasi ke masyarakat. 

Vaksinasi Covid-19 yang di gelar di komplek masjid Baitul Ihza Kelurahan Pringsewu Barat diikuti ratusan warga yang antusias. 

Terlihat ketua DPC PDIP Kabupaten Pringsewu Palgunadi, Bambang Kurniawan anggota DPRD Pringsewu Aris Wahyudi, Yurizal serta tokoh masyarakat dan LDII memantau langsung dengan vaksinator dari Dinkes Pringsewu itu.

Sementara itu ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman, M.Pd mengaku terharu atas antusias warga. “Terimakasih pada PDIP yang sudah membantu terselenggaranya vaksinasi ini. Bahkan animo masyarakat cukup tinggi. Hal ini wujud dukungan LDII khususnya mensukseskan program pemerintah,” aku Dian. 

Sementara itu kegiatan vaksinasi lainnya seperti di kediaman Suryo Cahyono di Ambarawa serta di GOR mini Kuncup juga ramai didatangi warga.(sag/mlo)

Pos terkait