Anggota DPRD Lampung Sosialisasikan Perda No.1/2019 di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Yanuar Irawan, mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No.1/2019 tentang Fasilitasi, Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya.

Sosialisasi Perda Provinsi Lampung tersebut dipusatkan di Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta perwakilan masyarakat setempat, Sabtu (11/7).

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Yanuar Irawan, menyampaikan kegiatan sosialisasi Perda No.1/2019 yang dilaksanakan ini mudah-mudahan dapat menjadi sumber informasi, peran aktif serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat baik yang ada di wilayah Kecamatan Ngambur maupun seluruh Kabupaten Pesbar ini.

“Kita berharap dengan adanya Perda tersebut masyarakat dapat berperan aktif dalam hal melakukan deteksi dini, pencegahan, serta berupaya memerangi peredaran gelap narkoba,” katanya.

Dijelaskannya, dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika itu tentunya dapat merusak baik merusak diri sendiri, keluarga, masyarakat sekitar hingga masa depan terutama para generasi penerus khususnya di wilayah Pesbar ini, dengan begitu harus diperangi bersama.

Pihaknya juga berharap peserta sosialisasi ini juga dapat menyampaikan kepada warga lainnya,

“Sehingga diharapkan  penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Pesbar ini tidak terjadi lagi serta benar-benar dapat dicegah secara maksimal,” tandasnya.(adv/mlo)



Pos terkait