Anggota DPRD Pesbar Rapat Perdana

  • Whatsapp
Ketua Sementara DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif

Medialampung.co.id – Dua hari pasca dilantik, seluruh anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) periode 2019-2024, menggelar rapat perdana di ruang rapat Sekretariat DPRD Pesbar, Rabu (21/8). Rapat internal itu membahas rencana pembentukan fraksi DPRD setempat.

Ketua sementara DPRD Pesbar, Nazrul Arif, dikonfirmasi mengatakan, rapat perdana itu merupakan salah satu langkah agar seluruh anggota DPRD Pesbar dapat bekerja lebih cepat. Sebab kini telah mendekati akhir Agustus 2019, tentu banyak pekerjaan legislatif yang harus segera diselesaikan.

Bacaan Lainnya



“Rapat internal itu untuk membahas rencana pembentukan fraksi-fraksi di DPRD,” katanya.

Dikatakannya, dari hasil rapat itu telah dijadwalkan rapat pembentukan fraksi-fraksi pada Senin (26/8) mendatang. Sehingga, setelah seluruh fraksi terbentuk, akan dibahas pembentukan unsur pimpinan definitif DPRD serta pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

“Mudah-mudahan dalam dua bulan kedepan AKD sudah selesai dibentuk. Dengan begitu seluruh anggota DPRD yang baru ini bisa melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai gambaran sementara jumlah fraski di DPRD Pesbar periode 2019-2024 akan terdapat lima fraksi, yakni fraksi Nasdem, fraksi PDI Perjuangan, fraksi PKB, fraksi Demokrat, dan fraksi Amanat Indonesia Raya.

 “Gambaran fraksi-fraksi itu masih sementara, artinya bisa saja nanti berubah saat pembahasan, sebab pembentukannya baru dilaksankan pekan depan,” ujarnya.

Dirinya berharap, dalam pembentukan fraksi, unsur pimpinan definitif, hingga AKD tidak ada kendala dan secepatnya dapat diselesaikan. Terlebih, tugas terdekat anggota DPRD yakni pembahasan RAPBD tahun 2020.

“Kita juga berharap ada dukungan dari semua pihak, agar seluruh anggota DPRD Pesbar yang baru ini bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait