Anggota DPRD Pringsewu Ingatkan Semua Pihak untuk Memelihara Bendungan Way Sekampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Semua pihak diminta tak lengah terhadap kelangsungan keberadaan bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran.

Anggota DPRD Pringsewu Safrudin, mengatakan pihaknya komisi 3 dan 4 juga telah melakukan kunjungan ke lokasi bendungan yang dibangun menggunakan APBN tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa hal yang kami bicarakan dengan UPT pelaksana pengelolaan bendungan untuk Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya. 

Diantaranya terkait potensi wisata baru dengan adanya bendungan, pengairan sawah yang bersumber dari bendungan, termasuk upaya dan peningkatan PAD dengan adanya bendungan.

“Jangan sampai bendungan dibangun dengan tujuan untuk mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat tetapi kita lengah dan tidak memperhatikan dan memeliharanya,” pesan anggota DPRD Pringsewu Sudiyono, Senin (1/11).

Pihaknya sangat optimis dengan keberadaan bendungan Way Sekampung akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat banyak. Khususnya mereka yang berada di wilayah itu dan sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Selain pada sektor pengelolaan pariwisata juga pada sektor keolahragaan dan pertanian dan secara tidak langsung akan berpengaruh pada kenaikan pendapatan daerah,” harapnya.(sag/mlo)

Pos terkait