Anggota DPRD Provinsi Kunjungi Posko Covid-19 Tanggamus 

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Lampung Mukhlis Basri berdialog dengan petugas Medis di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus di Rest Area Pugung, Sabtu (18/4). - Foto Rnn/mlo

Medialampung.co.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Gerindra, Drs. Hi. Mukhlis Basri mengunjungi Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Rest Area Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus dan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Tanggamus, Sabtu (18/4).

Kunjungan perorangan Mukhlis Basri tersebut masih dalam rangkaian Reses sekaligus sosialisasi peraturan daerah (Perda) Provinsi Lampung. Dalam kesempatan itu ia didampingi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tanggamus Hajin M. Umar dan Anggota Fraksi Gerindra Hardiyus. 

Bacaan Lainnya



Saat mengunjungi Posko di Rest Area Pugung, Anggota DPRD yang akrab disapa Odo Mukhlis itu berdialog dengan petugas yang berjaga.

Hal yang ditanyakan Mukhlis mulai dari ketersediaan alat perlindungan diri (APD), teknis pemantauan di lapangan hingga sikap dari orang dalam pemantauan (ODP) kepada petugas. 

Usai berdialog dengan petugas posko, Mukhlis memberikan bantuan kepada petugas yang berjaga di posko. Bantuan yang diberikan terdiri dari masker, air mineral,  susu steril dan nasi kotak. 

“Kunjungan ini dalam rangka reses dan sosialisasi perda kebetulan saat ini fokus kami selaku anggota DPRD membantu pemda dan masyarakat dalam rangka menanggulangi virus Corona, bantuan yang diberikan mungkin nilainya tidak seberapa cuma ini suatu bentuk kepedulian karena semua orang di republik ini sedang bahu membahu menangani Virus Corona,” katanya. 

Mantan Sekdakab Tanggamus ini juga memuji Kabupaten Tanggamus sebab hingga sekarang belum ada warga Tanggamus yang positif Corona maupun meninggal dunia akibat terserang Virus Corona. 

“Artinya Tanggamus ini masih zona hijau dan itu harus diapresiasi.Tapi petugas dan stakeholder tidak boleh lengah sebab  menjelang Lebaran ada lonjakan pemudik. Ada warga yang pulang dari zona merah seperti DKI Jakarta dan wilayah Pulau Jawa lain apalagi sekarang ada orang tanpa gejala (OTG) tahu-tahu positif Covid-19, jadi ini yang harus diwaspadai,” ucap Odo Mukhlis. 

Mukhlis juga memberikan semangat kepada petugas medis yang bertugas di posko. Dirinya berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

“Kalian adalah petugas kemanusiaan, luar biasa kalau saya lihat di tv pengorbanan tenaga medis dan bagi petugas medis yang meninggal dalam membantu penanganan virus Corona ini insya Allah syahid dan kalian yang bertugas di posko harus tetap menjaga kesehatan,” pungkas Mukhlis. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait