Anggota DPRD Tanggamus Amrusi Sanusi Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Almarhum Amrusi Sanusi saat dibawa ke TPU Pekon Banjarmanis Kecamatan Gisting untuk dikebumikan. - Foto Rio/mlo

Medialampung.co.id – DPRD Tanggamus kembali berduka, salah satu anggotanya Amrusi Sanusi meninggal dunia.

Pria yang berusia 56 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhir di RS Panti Secanti Gisting, Minggu sekitar pukul 05.30 WIB.

Bacaan Lainnya



Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Supianto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa almarhum mengalami sakit jantung.

“Almarhum memang ada riwayat jantung,sudah pasang ring dua. Pukul 05.00 WIB habis sholat subuh drop dan langsung dibawa ke RS Panti Secanti, pukul 05.30 WIB dinyatakan meninggal dunia,” ujar Pian sapaan akrab Supianto yang ditemui di rumah duka Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting.

Hasmal Yadi selaku kolega di DPRD menuturkan bahwa, Almarhum Amrusi tidak menunjukkan gejala sakit.

“Beliau sama saya ke Jakarta dalam rangka DL sehat sehat saja, Sabtu malam masih Silaturahmi ke PAC PDIP Gunung Alip kondisinya fit pulang ke rumah pukul 23.00 WIB, bahkan subuh sempat sholat berjamaah di masjid, pulang dari masjid tiba-tiba drop dan dibawa ke rumah sakit Panti Secanti,” ujar Hasmal.

Berdasarkan pantauan di rumah duka, terlihat sejumlah anggota DPRD Tanggamus melayat diantaranya Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, seluruh anggota Fraksi PDIP, Wakil Ketua DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan.

Lalu dari unsur eksekutif Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A. M. Syafi’i, hadir pula Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP Yanuar.

Idham Khalid gelar Pangeran Ya Sangun Ratu Buay Turgak mewakili pihak keluarga Amrusi Sanusi meminta maaf atas kesalahan almarhum baik tutur kata maupun tingkah laku.

“Kami atas nama keluarga besar memohon maaf serta keikhlasannya,” ujar Idham.

Sementara Wabup Tanggamus Hi. A. M Syafi’i atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam dalamnya. Dimata Syafi’i almarhum Amrusi Sanusi dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tegas.

“Beliau memiliki dedikasi yang tinggi baik di lembaga DPRD maupun untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus, selama bermitra dengan Pemkab beliau orangnya baik,kami Pemkab Tanggamus dan khususnya keluarga besar PDIP Tanggamus sangat kehilangan,” ujar Syafii.

Ditambahkan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan bahwa Almarhum Amrusi Sanusi dikenal sebagai sosok yang baik dan penuh rasa kekeluargaan dalam menjalin persahabatan.

“Beliau memiliki semangat yang tinggi sekaligus juga penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diamanahkan kepada dirinya baik di partai maupun di DPRD Kabupaten Tanggamus,” ujar Heri.

Amrusi Sanusi meninggal di Usia 56 tahun meninggalkan satu orang istri, empat orang anak dan satu orang cucu. Amrusi dimakamkan di TPU Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting diiringi ratusan pelayat.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait