Anggota Persit Kartika Cabang XLIV Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Toga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Persit Kartika Cabang XLIV melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembuatan kebun tanaman obat keluarga (TOGA) di lahan kosong di Asrama Kodim 0422/Lampung Barat, Kamis (16/7).

Tanaman obat keluarga (TOGA) adalah tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat, pada hakekatnya Toga ini di tanam pada sebidang tanah di halaman rumah maupun perkantoran yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat-obatan.

Bacaan Lainnya



Ketua Persit Kartika Cabang XLIV Diana Benni  Setiawan mengungkapkan ada bermacam-macam tanaman Toga yang di tanam anggota Persit Kartika XLIV diantaranya kunyit, lengkuas, jahe, laos, dan bawang merah yang bisa dimanfaatkan untuk obat herbal serta bumbu dapur bagi anggota keluarga Kodim 0422/LB.

“Pemanfaatan lahan kosong yang ada di Makodim 0422/LB ini bertujuan untuk membudidayakan ya tanaman obat untuk anggota keluarga Makodim 0422/LB,” ujar dia seraya menambahkan, setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga.(lus/mlo)



Pos terkait